Langkah Gotong Royong Hadapi Covid-19

5 Langkah Giatkan Gotong Royong Hadapi Covid-19



Para tokoh Agama dan tokoh masyarakat punya peranan penting untuk mengajak masyarakat bergotong royong serta mengikis diskriminasi terhadap pasien COVID-19

1. Membuat Group messenger khusus warga setempat untuk bertukar informasi.

2. Mengajak warga tak Antipati pada pasien ataupun jenazah pasien positif COVID-19.

3. Melakukan cek-ricek informasi yang beredar untuk menghindari HOAKS/Berita Bohong.

4. membantu warga untuk saling toleransi dan gotong royong membantu sesama mengidentifikasi warga bergejala atau beresiko tinggi terkena COVID-19.

5. Menyegarkan Langkah Prosedural terkait pencegahan dan isolasi mandiri.


Virus Corona hanya dapat dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dan semangat gotong royong yang dilakukan oleh seluruh elemen bangsa secara terus menerus tanpa terputus.

Mari gunakan masker, mari disiplin jaga jarak, mari disiplin hindari kerumunan. Ini harus dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus tidak boleh terputus.

Masyarakat tidak hanya peduli dalam mengatasi kesehatan untuk pencegahan Virus Corona. Tapi juga peduli terhadap dampak yang ditimbulkan oleh Virus Corona dengan memastikan agar roda perekonomian di masyarakat tetap bergerak.

Sikap gotong royong sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti saat ini, Bilamana ada warga bergejala COVID-19 dan melakukan isolasi diri, kita berharap saling membantu dan tidak mengucilkannya. Juga membantu tetangga dengan membeli produk yang dijual. Keberhasilan ini tergantung peran serta masyarakat, kerja sama RT/RW Desa.

Baca Juga : Virus Corona Atau Covid-19 Menurut Pandangan Islam Terbaru


Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS