Wisata Pucok Krueng Lhoknga Banda Aceh Terbaru 2020

Lokasi Wisata Pucok Krueng Lhoknga

Kolam pemandian yang  alami Pucoek Krueng, lokasi wisata yang menjadi andalan Kabupaten Aceh Besar terletak 18 kilometer dari Kota Banda Aceh. Tepatnya sekitar 2,5 kilometer melewati kawasan belakang Pabrik Semen Andalas Indonesia "PT SAI", Lhoknga.

Kolam yang masih alami Pucok Krueng memiliki air yang sangat jernih dan berwarna biru. yang Letaknya diapit oleh hutan-hutan nan asri. Di sisi kolam juga terdapat sebuah tebing yang asik untuk dipanjat.

Perpaduan warna biru air dan curamnya tebing gunung sungguh jarang ditemui di tempat lain. Ketika cuaca cerah, dari sinar matahari membuat warna air semakin membiru dan bercahaya.

wisatawan juga  dapat menghabiskan waktu untuk berenang, atau menguji adrenalin dengan memanjat tebing gunung. Ketika sampai di atas, nikmati pemandangan mengangumkan dari keindahan alam kolam pemandian alami Pucoek Krueng.

Lokasi Pucok Krueng
Alamat Puncak Krueng : Mon Ikeun, Lhoknga, Aceh Besar Regency, Aceh 23371

Rute Pucok Krueng
Jika wisatan berangkat dari pusat Kota Banda Aceh, membutuhkan waktu sekitar 35 menit berkendara. Melintasi jalur barat selatan dengan menyusuri Jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh. Tempat ini juga ditandai dengan keberadaan pabrik PT Lafarge. Dari sini, Selanjutnya, sisa perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 15 menit melintasi jalan berupa tanah dan bebatuan untuk menuju lokasinya.


Harga Tiket Masuk Pucok Krueng
harga tiket masuk ke wisata Pucok Krueng terbilang cukup murah, hanya dengan Biaya sebesar Rp. 10.000 per kendaraan, kita sudah bisa menikmati semua keindahan yang ada di tempat ini lho guys.

Fasilitas Pucok Krueng
fasilitasnya terbilang cukup lumayan lho guys, mulai dari Area parkir dan Toilet Umun sudah di sediakan di tempat ini, dan tersedia juga tersedia penjual makanan yang ada di tempat ini.

Keindahan panorama alam yang membuat para pengunjung tak ingin melewatkan dan mengabadikan moment-moment saat berkunjung ke tempat ini. Bahkan, tak jarang sebagian wisatawan juga terihat menceburkan diri karena tergoda dengan bersihnya air yang bermuara di Pantai Lhoknga itu.


Untuk dapat menikmati segarnya keasrian alam Pucok Krueng, pengunjung wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat lho guys.

Baca Juga : Wisata Alam Bendungan Brayen
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS