Pantai Teluk Penyu Cilacap Terbaru 2020

Tiket Masuk Lokasi Wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap
wisata cilacap tidak kalah menarik dengan wisata lainya banyak sekali wisata yang sangat populer saat ini selain wisata di sana juga banyak wisata kuliner cilacap yang terkenal
banyak sekali paket wisata cilacap yang terkenal di kalangan internasional lho guys


Pantai Teluk Penyu juga terkenal dengan tradisi sedekah lautnya. Setiap tahun di pantai Teluk Penyu selalu dipadati oleh wisatawan yang ingin melihat langsung bagaimana prosesi sedekah laut tersebut. Tradisi sedekah laut merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas rezeki, dan perlindungan berupa keselamatan saat melaut. Tradisi ini juga sebagai wujud penghormatan kepada Ratu Pantai Selatan, Nyai Roro Kidul.

Lokasi Pantai Teluk Penyu Cilacap
Alamat : Cilacap, Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

Harga tiket masuk Pantai teluk penyu cilacap
harga tiket masuk terbilang cukup murah di kalangan wisata saat ini, hanya dengan biaya sebesar Rp 5.000 Wisatawan sudah bisa menikmati wahana air dan keindahan yang ada di tempat ini lho guys
Jam Buka Pantai Teluk Penyu Cilacap buka setiap hari Mulai pukul 08.00 - 19.00. (senin-minggu)


Rute Pantai Teluk Payung Cilacap
Pantai Teluk Penyu ini berjarak sekitar 2 Km ke arah timur dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Cilacap, dan bisa dijangkau dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi pribadi. Teluk ini cukup memiliki pemandangan yang indah dan mempesona

Wisata kuliner cilacap
Di sepanjang pantai yang sangat tertata rapi ini, terutama dari arah pintu masuk area wisata Pantai Teluk Penyu, banyak sekali berdiri kios-kios atau warung yang menjajakan makanan ikan asin kering serta ikan-ikan segar dan basah yang siap langsung dibakar atau dimasak sesuai dengan keinginan pengunjung. atau bisa juga di jadikan oleh untuk keluarga anda di rumah

Baca Juga : Wisata Malioboro Yogyakarta

di sana juga Terdapat beraneka kerajinan kerang dan souvenir lainnya yang dijual di sepanjang koridor jalan masuk lokasi wisata Teluk Penyu. Kawasan wisata ini sangat ramai dikunjungi pada waktu pagi dan sore hari oleh para penduduk Kota Cilacap sedangkan pada siang hari lebih banyak dikunjungi oleh para wisatawan , paling banyak pada masa-masa libur sekolah atau pada hari-hari besar libur Nasional. Di sekitar Teluk Penyu juga terdapat benteng yang disebut Benteng Pendem.


Dari pantai ini wisatawan juga dapat berkunjung ke pulau Nusakambangan dengan mengendarai kapal. Minat wisatawan untuk melanjutkan perjalanan ke pulau Nusakambangan juga cukup banyak lho guys, karena biaya transport kapal terbilang cukup murah.

Hanya dengan membayar beberapa rupiah saja, wisatawan akan diantarkan oleh ojek laut ke pulau Nusakambangan. Dengan biaya menumpang perahu sebesar Rp 20.000 saja, wisatawan bisa menuju ke pulau Nusakambangan.

Sejarah Teluk Penyu
Pantai Teluk Penyu memang memiliki sejarahnya tersendiri. Menurut cerita masyarakat setempat dulunya di Pantai Teluk Penyu ini banyak terdapat penyu yang hidup dan berkembang biak. Namun saat ini penyu-penyu tersebut berimigrasi ke Bali dan Lombok karena padatnya lalu lintas kapal-kapal milik Pertamina lho guys.

Kondisi Pantai Teluk Penyu yang cukup sejuk dan tidak terlalu panas menjadi alasan utama kenapa penyu-penyu itu datang untuk bertelur. Terlebih didukung dengan tidak adanya hewan predator yang mau memakan penyu-penyu tersebut.banyaknya penyu-penyu di pinggir tepi pantai maka pantai ini disebut dengan  Pantai Teluk Penyu.

Baca Juga : Heha Sky View Jogja
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS