Tiket Masuk Lokasi Sejarah Wisata Gunung Bromo Terbaru 2020

Deskripsi sejarah wisata gunung bromo Terbaru Jawa Timur 2020
Gunung Bromo Merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan warga Jawa Timur. Eksotisnya pemandangan gunung vulkanik juga bisa membuat wisatawan terpukau.

Gunung Bromo kawah gunung bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur. Gunung yang memiliki ketingggian 2.329 meter, di atas permukaan air laut, yang  terdapat dikawasan empat wilayah di : Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan,dan Kabupaten Lumajang.


Gunung Bromo ini memiliki kawah dengan diameter sekitar 800 meter dari arah utara ke selatan dan sekitar 600 meter arah timur ke barat. Daerah yang bahaya Gunung Bromo berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo. Gunung Bromo masih satu kawasan dengan Gunung Semeru, yaitu kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang memiliki luas sekitar 800 km.

Gunung Bromo juga termasuk dalam satu kawasan Bromo Tengger Semeru National Park, dimana juga terdapat beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi seperti, Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, beberapa danau dan Gunung Bromo itu sendiri sendiri.

Baca Juga : Heha Sky View

Sebagai gunung berapi yang saat ini masih aktif, Gunung Bromo telah mengalami letusan dengan interval waktu yang teratur dalam 20 abad ini, yakni sekitar 30 tahun sekali. Letusan terbesar terjadi pada tahun 1974 dan kembali meletus di tahun 2010.

Harga Tiket masuk Gunung Bromo
harga tiket masuk untuk wisatawan lokal Lokal saat Weekend Rp.34.000, untuk Weekday, Rp.29.000. Dan untuk Wisatawan Asing/WNA saat Weekend Rp 319.000, WNA Weekday Rp 219.000.

Jam Buka Gunung Bromo : Buka 24 Jam

Lokasi Wisata Gunung Bromo
Alamat Gunung Bromo terletak di desa Wonokitri, kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur .. sekitar 40 km dari Pasuruan kota (bisa ditempuh perjalanan sekitar 1,5 jam). Dari kota Pasuruan melewati 4 kecamatan, yaiu kecamatan Pohjentrek, kecamatan Gondang Wetan, kecamatan Pasrepan, kecamatan Puspo dan kecamatan Tosari


Dari puncak penanjakan gunung wisatawan  bisa menikmati matahari terbit (sunrise) dan hamparan lautan pasir yang luas dan pemandangan latar belakang yang indah yaitu gunung Semeru, gunung Bromo dan Gunung Batok. Untuk mencapai puncak Penanjakan para pengunjung biasanya memakai kendaraan mobil Jeep, namun adapula yang nekat mendaki dengan berjalan kaki, dan tentu saja medannya pun tidak mudah lho guys.

Ketika sampai di puncak penanjakan rasa lelah dan mengantuk pun jadi hilang (untuk ke penanjakan biasanya start jam 4 pagi dari Hotel sekitar Cemoro Lawang), terbayar dengan pemandangan yang begitu menakjubkan ketika matahari mulai menampakkan sinarnya dari ufuk timur. Ditemani minuman hangat (kopi dan teh), serta jajanan ringan yang di jual di sekitar puncak penanjakan, menikmati indahnya pemandangan di puncak penanjakan terasa sangat lengkap dan tak terlupakan.

Kawasan Wisata Gunung Bromo sudah di dukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, misal penginapan, hotel, homestay serta transportasi yang mudah di temukan untuk mengunjungi lokasi wisata Gunung Bromo

Bagi wisatawan, liburan ke gunung Bromo sangatlah istimewa karena  lautan pasirnya yang  luas sekitar 10 kilometer persegi mengelilingi  kawah Bromo yang mengepulkan asap putih lho guys.

Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS