Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Tanpa Efek Samping

10 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Di Hidung Dan Pipi Dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping

Berikut Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara menghilankan Komedo di pipi, komedo putih pada wajah dan Jerawat merupakan jenis jerawat yang tergolong ringan, berbentuk benjolan kecil pada permukaan kulit berwarna putih dan hitam biasanya muncul pada area hidung, pipi, dagu, jidat, leher, dada, bahu punggung, dan lengan.


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen
beberapa cara di bawah ini bisa anda coba untuk menghilangkan dan membersihkan komedo pada wajah anda, masker untuk wajah yang bisa kamu coba dengan mudah sekarang juga.


1. Madu 
Madu Salah satu bahan Alami yang dapat membantu menjaga kulit Anda agar mencegah penyumbatan pada pori-pori oleh sel-sel kulit mati pada wajah. Selain itu, madu juga dapat membantu menghilangkan komedo. Oleskan madu menggunakan kapas pada kulit yang terdapat komedonya, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian, bilas dengan air Hangat jika sudah selesai. Ulangi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

2. Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat pelembap yang dapat membantu meringankan kulit kering dan mencegah penyumbatan pori-pori. Ini juga dapat membantu menghilangkan komedo. Oleskan 1 sdt minyak kelapa pada area kulit yang berkomedo, dan biarkan menyerap ke dalam kulit. Ulangi sebanyak 2 kali dalam sehari hingga komedo hilang.

3. Menggunakan kulit jeruk
Setelah Anda mengkonsumsi buah jeruk, maka lebih baik gunakan kembali kulitnya untuk mengobati komedo putih yang terdapat di kulit Anda. Kulit jeruk kaya dengan asam alpha hidroksi yang akan menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori sekaligus dapat meregenerasi sel kulit mati, sehingga komedo putih pun akan semakin cepat menghilang.
Berikut caranya Menggunakannya :
1. Keringkan kulit jeruk di bawah sinar terik matahari dan kemudian tumbuk hingga halus. Campurkan dengan air bersih dan aduklah hingga merata.
2. Oleskan masker kulit jeruk ke area kulit yang terkena komedo putih, dan diampak selama 30 sampai 45 menit.
3. Cuci kulit kamu dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
4. Untuk hasil maksimal, gunakan kulit jeruk ini sekali sehari secara rutin setiap hari atau seminggu 2-3kali.

4. Menggunakan garam
Anda bisa mencoba menghilangkan komedo dengan bumbu garam dapur. Yodium yang terkandung dalam garam tersebut bisa berguna untuk proses pengelupasan yang bisa menghilangkan komedo dari wajah Anda lho guys.
Berikut caranya menggunakannya:

1. Bersihkan wajah kamu menggunakan air bersih dan sabun pencuci muka, kemudian bilas dan keringkan
menggunakan handuk yang bersih.
2. Siapkan pasta gigi dan garam secukupnya, campurkan pasta gigi dan garam hingga merata.
3. Oleskan pada wajah yang terdapat komedo dan diamkan 10-15 menit.
4. Pijat perlahan lahan dengan jari-jari Anda, kemudian bilas dengan air hangat.

5. Lidah Buaya
Tumbuhan lidah buaya mengandung hormone giberelin dan auksin yang bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit Anda dan juga dapat membantu melembabkan kulit. Inilah mengapa kandungan dalam lidah buaya tersebut sangat cocok untuk menghilangkan komedo pada wajah seseorang.

Cara Menggunakan :
1. Bersihkan wajah menggunakan air bersih dan sabun pencuci muka, kemudian bilaslah dan keringkan menggunakan tisu/handuk yang bersih.
2.Pisahkan gel lidah buaya dengan kulitnya.
3. Oleskan gel lidah buaya pada bagian wajah yang terdapat komedo dan diamkan selama 10-20 menit.
4. Kemudian bilaslah wajah Anda menggunakan air hangat.

Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Wajah Pria Secara Alami

6. cara menghilangkan komedo dengan putih telur dan madu
Cara menghilangkan komedo membandel bisa juga dengan campuran putih telur dan madu. Caranya oleskan campuran putih telur, dan madu pada wajah Anda. Diamkan selama 15sampai 30 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat. Campuran ini dinilai sangat efektif untuk menghilangkan dan mencegah timbulnya komedo pada wajah Anda.

Putih telur akan menutrisi kulit, dan juga membuat wajah lebih kencang dan terlihat segar. Sedangkan untuk campuran putih telur dan madu bisa mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo di wajah Anda.


7. Minyak kelapa 
Minyak kelapa memiliki sifat pelembap yang dapat membantu meringankan kulit kering dan mencegah penyumbatan pada pori-pori wajah anda. minyak Ini juga dapat membantu menghilangkan komedo. Oleskan sedikit minyak kelapa pada area kulit yang berkomedo, dan biarkan beberaapa menit 10-15 menit supaya menyerap ke dalam kulit. Ulangi sebanyak 2 sampai 3 kali secara rutin makan hingga komedo anda bisa hilang.


8. Kopi dan Gula
Kopi dan gula bisa menjadi masker untuk menghilangkan komedo pada wajah anda. Langkah pertama, Anda siapkan dua sendok makan bubuk kopi, dan tambahkan sedikit air hangat sampai berbentuk pasta. Kemudian tambahkan dengan satu sendok makan gula pasir campurkan dengan kopi.

campuran gula dan kopi ke wajah sampai benar-benar merata pada area wajah yang berkomedo. Gosok secara perlahan selama 5 menit agar komedonya hilang. Supaya hasilnya lebih maksimal gunakan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

9. Menggunakan Buah Stroberi.
stroberi merupakan buah yang dapat menghilangkan jerawat secara alami dan ampuh untuk menghilangkan komedo putih, Stroberi mengandung asam salisilat alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati secara cepat dan permanen, sehingga berbagai jenis komedo dapat diatasi dengan cepat alami dalam 1 hari. Stroberi juga memiliki kemampuan eksfoliate yang akan membuka pori-pori tersumbat dengan menyingkirkan kotoran pada wajah yang dapat menyebabkan komedo putih.

10. Cara menghilangkan komedo dengan baby oil
cara menghilangkan komedo dengan baby oil
Anda bisa menggunakan baby oil. Baby oil ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah dan mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada wajah anda. Selain itu baby oil juga kaya dengan nutrisi dan vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit Anda serta dapat mengurangi iritasi kulit pada wajah seseorang.


Cara Mencegah Komedo Dan Jerawat
Setelah mengetahui cara menghilangkan komedo secara alami, sekarang Anda akan membahas tips agar komedo tidak timbul dan muncul kembali pada wajah :
Rutin Mencuci Wajah anda
Jangan Memencet Komedo pada wajah.
Mengkonsumsi Makanan 4 sehat 5 sempurna
Rutin Mengkonsumsi Air Putih
Istirahatlah dengan cukup

Baca Juga : Cara Mencegah Asam Lambung
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS