Lokasi Tiket Masuk Pantai Baron Jogja Gunung kidul

Pantai Baron Gunung kidul 
Pantai Baron saat ini Menjadi Daya Tarik tersendiri saat Wisatawan Berkunjung ke Pantai ini.
tiket masuk pantai gunung kidul 2020 terbilang cukup murah bagi kalangan wisatawan
pantai baron 2020 memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah
harga tiket pantai baron terbilang cukup murah di kalangan wisatawan
lokasi pantai gunung kidul sangat strategis karena di bagian selatan Gunung kidul mulai dari Timur sampai barat berjejer pantai - pantai yang sangat indah dan mempesonaPantai Baron saat ini menjadi salah satu destinasi pantai yang menarik saat anda berkunjung ke Gunungkidul
tiket masuk pantai baron juga terbilang cukup murah


pantai baron 2020 menjadi salah satu tempat wisata saat musim liburan datang
Wisata Pantai Baron Gunung kidul masih menjadi destinasi wisata yang tepat bagi pengunjung Wisatawan saat ini,bukan hanya dapat menikmati pemandangan alam dan suasana sejuk di pantainya saja, melainkan pengunjung juga dapat menikmati berbagai masakan kulinernya. Selain itu, Pantai Baron Gunung Kidul Jogja, disana juga memiliki banyak spot menarik yang dapat diakses oleh pengunjung untuk sekedar hunting foto atau menikmati keindahannya

Pantai Baron Gunung Kidul Location
Lokasi Pantai Baron
Alamat : Pantai Baron Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai Baron, Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta


Tiket masuk Pantai Baron 2020
Harga tiket masuk pantai Baron cukup murah lho guys . Hanya dengan Rp. 10.000  saja. Wisatawan bisa menikmati kawasan tersebut, ditambah dengan beberapa pantai yang ada di sepanjang pantai baron Tetapi, untuk biaya parkir Rp. 3.000, bagi pengguna motor dan Rp. 5.000 bagi yang menggunakan roda empat (mobil)


Bagaimana guys masih penasaran dengan tempat ini..?
silahkan datang saja ke Gunungkidul yaa
Pantai Baron bukan hanya memiliki pantai yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati pemandangan, namun disini juga memiliki banyak tempat menarik yang dapat dinikmati seperti berikut :

Foto pantai baron di gunung kidul
1. Teluk dan Sungai



Sebenarnya, wisatawan bisa tanpa harus menyewa kapal nelayan. Tetapi, barang bawaan akan basah karena, memiliki kedalaman hingga kepala orang dewasa.
Jadi, paling aman dengan menggunakan perahu nelayan. Hanya membayar 10 ribu rupiah saja. Wisatawan bisa mengamankan barang bawaan dengan selamat.


2. Mercusuar


3. Kapal Nelayan


 4. Makanan Kuliner 
Bagi sobat Wisata yang suka manakan kuliner di sana juga menyediakan makanan lho guys,Ada berbagai macam olahan ikan yang bisa kita nikmati disini. Seperti, ikan bakar, saus madu, asam manis, goreng, dan masih banyak lagi. Ada Kerapu, Nila, Gurame, Udang, Cumi, yang bisa anda pilih sendiri langsung dari para nelayan atau juga tempat pelelangan ikan.


misteri pantai baron

Sejarah Pantai Baron
Pantai Baron Jogja Dulu di pantai ini ada seorang warga belanda yang datang ke tempat ini. Namanya Baron Skeber, dimana Baron memilih kawasan ini untuk berlabuh, karena tempat ini mempunyai teluk yang cukup esoktis. Selain itu, bibir pantai yang menjorok membuat kawasan ini sangat tepat digunakan untuk melabuhkan kapal


Baron pun menggunakan pantai ini sebagai gudang senjata. Walaupun, warga negara asing, baron skeber juga dipercaya sebagai bangsawan yang memiliki kesaktian yang diakui banyak orang. Oleh karena itu, penduduk sekitar pun memberikan nama pantai ini dengan nama Pantai Baron. Seperti itulah sejarah pantai baron.

Pantai Baron dikenal dengan sebauh teluk, dimana air yang membelah kedua daratan tidak terlalu luas. Sehingga, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa berjalan dan menikmati kawasan ini di titik-titik favorit, seperti dibawah karang besar yang berada di sisi kiri pantai.

Nah, saat ini daratan itu pun seakan terbelah dengan hadirnya sungai baru yang cukup dalam. Satu-satunya jalan menempuh ke daratan sebelah dengan cara menyeberang melalui perahu nelayan.

Eloknya lagi, sungai yang mengalir cukup deras ini adalah air tawar. Selain itu, warnanya kehijauan cukup menarik untuk dijadikan sebagai sport ber photo

Buat sobat wisata yang ingin bermalam di sana juga menyediakan Fasilitas untuk menginap di sana lho guys

hotel di pantai baron gunungkidul

Penginapan Pantai Baron

1. Kampoeng Baron Guest House



penginapan ini terletak di Jalan Baron KM 21, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi Kampoeng Baron Guest House hanya berkisar sekitar 3,13 km dari Pantai Drini. Sementara, jika wisatawan ini berkunjung ke Pantai Baron, jaraknya cuma 1,32 km. Nah, apabilan tamu ingin berwisata ke Pantai Kukup, hanya perlu menempuh jarak sepanjang 1,56 km.

selamat berlibur ya guys di pantai baron jogja, jangan lupa bawa oleh-oleh khas Gunungkidul untuk keluarga, saudara, maupun teman ya.

Baca Juga : Pantai Nglambor Gunung kidul
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS