Lokasi Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung kidul Jogja

Rute Wisata Bukit Gunung Bagus Giring Paliyan Gunungkidul Terbaru 2020
Gunung Bagus Wonosari merupakatan tempat wisata baru yang ada di paliyan wonosari tempat dengan nuansa pegunungan dengan pemandangan yang luar biasa, dengan nuasa alam yang masih hijau dan udara yang semakin sejuk,menjadikan tempat ini cocok untuk bersantai dan menikmati sejuknya udara segar di paliyan gunung kidul.

wisata gunung kidul bukit teletubies yang baru terkenal dan lagi ngehits di tahun 2020 memiliki keindahan yang luar biasa lokasinya yang berada di atas pantai gunung kidul memiliki data tarik tersendiri bagi wisatawan

Baca Juga : Taman Kuliner Wonosari Gunung kidul

Bukit tersebut merupakan wisata gunung kidul dengan sebuah hutan dan perkebunan milik penduduk setempat yang digarap oleh mereka menyerupai sebuah bukit di pulau Sumba dan menjadi tempat wisata gunung kidul

Pada awalnya, lokasi Gunung Bagus atau Bukit Teletubbies itu merupakan hutan jati milik Dinas Kehutanan DIY.

Baca Juga : Wisata Puncak Segoro Gunung kidul Terbaru 2020

Gunung bagus paliyan merupakan Destinasi wisata gunung kidul ini sempat viral di media sosial lantaran mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Lokasi Gunung Bagus Wonosari Paliyan Gunung kidul
Alamat: Candi, Giring, Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Wisata Positive Bukit Dengan Warnanya yang hijau berpadu dengan warna kebun jagung yang menghijau, membuat bukit-bukit karst di Gunungkidul ini menjadi tempat yang Instagramable, unik, dan fotogenik. Dilihat dari udara, area seluas 82 Hektar ini terdiri dari beberapa bukit kecil.

Harga Tiket masuk Gunug Bagus
Untuk biaya  masuk ke tempat ini sampai saat ini gratis buat sobat wisata, dikarenakan tempat ini belum menjadi obyek wisata karena hanya merupakan jalan pintas. Dan sampai saat ini juga belum ada informasi bahwa tempat ini akan dijadikan sebagai obyek wisata.

Terlihat sangat  indah sembari berkendara melewati jalan ini. yang Berwarna hijau, dipadu langit yang cerah berwarna biru, sungguh perpaduan yang sempurna

Rute menuju Gunung Bagus
Gunung Bagus terletak di jalan Giring - Singkil, Candi, Giring, Paliyan gunung Kidul. Untuk akses rute menuju tempat ini sangatlah bagus karena jalan sudah beraspal dan merupakan salah satu jalur alternatif untuk menuju pantai baron dan pantai di sekitarnya.

Untuk sampai ke tempat ini tidak ada transportasi umum yang melewati lokasi ini sehingga anda harus menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Untuk rute jika dari pusat kota Jogja silahkan menuju jalan Wonosari - bunderan, selanjutnya belok kanan menuju lampu merah Pancuran (pohon beringin) kemudian belok kanan melewati Jalan Ki Agng giring sampai pertigaan Wereng. Dari pertigaan Wereng Anda selanjutnya ambil arah kanan melewati jalan Wonosari - Paliyan sesampai di perempatan Taman Ki Ageng Giring Anda lurus saja melewati jalan Giring - Singkil sekitar 2,5 kilometer.