Lokasi Wisata Grojogan Watu Purbo Sleman Jogja Terbaru 2020

Tiket Masuk Lokasi Air Terjun Grojogan Watu Purbo 
Grojogan Watu Purbo atau Air terjun Grojogan Watu Purbo di Bangunrejo,air terjun yang memiliki 6 tingkatan dan fasilitasnya juga komplit, yang memiliki panorama mempesona dilengkapi dengan batu-batu besar di sisi kanan kiri.

Tempat ini juga menjanjikan spot foto selfi yang begitu menarik dan aliran sungai serta taman bunga yang indah. wisatawan juga dapat menikmati kuliner pedesaan yang menggugah selera dengan dilatar belakangi birunya Gunung Merapi.


Aliranya terbentuk dari 6 buah sabo dam yang tersusun bertingkat dengan ketinggian 3 sampai 7 meter sehingga tercipta air terjun atau dalam bahasa Jawa disebut grojogan.

Baca Juga : Heha Sky View
Sementara itu, aliran Grojogan Watu Purbo juga bersumber dari Sungai Krasak dan Sungai Bebeng yang membentang di lereng Gunung Merapi. Grojogan Watu Purbo diperkirakan sudah ada sejak tahun 1975, namun sekitar tahun 2017 yang lalu dan mulai digarap menjadi tempat wisata oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat.


Hingga kemudian di awal tahun 2020, destinasi wisata yang terbilang baru di Yogyakarta ini pun viral dan menjadi buruan wisatawan

Lokasi Grojogan Watu Purbo
Alamat: Bangunrejo, Merdikorejo, Kec. Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
Wisata Positive Untuk menikmati air terjun ini, kamu tidak perlu merogoh kocek alias gratis. Hanya saja kamu perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu hingga 10 ribu.


Akses ke lokasi Grojogan Watu Purbo terbilang cukup mudah. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Kota Jogja. Akses jalannya pun sudah sangat bagus dan dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasinya juga sudah tersedia di aplikasi peta.

Baca Juga : Wisata Malioboro Yogyakarta

Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS