Goa Pindul Jogja Gunung Kidul Terbaru 2020

Paket Wisata Goa Pindul Gunung kidul Terbaru 2020

Lokasi Harga Tiket Masuk, Fasilitas Sejarah dan Larangan di goa pindul
Wisata goa di Gunungkidul dan cara ke goa pindul terbaru 2020
Paket Wisata Goa Pindul Adventure dan kegiatan di goa pindul. serta oleh oleh khas goa pindul saat ini. Sejarah Tentang Lokasi Wisata Goa Pindul Jogja Gunung kidul Review Foto Tour 2020

Wisata goa Pindul  adalah Salah satu objek wisata yang menarik dan sangat terkenal di wilayah gunungkidul  bahkan Goa pindul sangat terkenal di kalangan Wisatawan Internasional. Banyak wisatawan yang datang untuk merasakan sensasi menyusuri goa dengan air sungai yang mengalir.  Untuk memasuki goa pindul menggunakan Ban atau pelampung.

Lorong goa pindul mempunyai Panjang sekitar 300 meter dan lebarnnya sekitar 5 meter. Paras goa pindul semakin cantik dengan adannya stlagtit dan stalagmit, di dalam goa pindul pengunjung dapat bermain air sekaligus menikmatikeindahan ornamen di dalam Goa. Sampai di pintu keluar goa, pengunjung akan di sambut dengan pemandangan yang hijau dan panorama bendungan banyumoto yang di bangun sejak zaman belanda


Goa Pindul adventure
terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri goa yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua, kegiatan ini dikenal dengan istilah cave tubing.Aliran sungai bawah tanah dimulai dari mulut goa sampai bagian akhir goa, di dalam gua terdapat bagian sempit yang hanya bisa dilewati satu ban pelampung, sehingga biasanya wisatawan akan bergantian satu per satu untuk melewati bagian ini.


Penelusuran gua Pindul memakan waktu kurang lebih selama satu jam yang berakhir pada sebuah dam. Aliran sungai yang berada di dalam Gua Pindul berasal dari mata air Gedong Tujuh.Obyek wisata Gua Pindul diresmikan pada 10 Oktober 2010.

Baca Juga : Wisata green village gedangsari Gunung kidul Jogja


Lokasi goa pindul gunung kidul yogyakarta
Alamat Goa Pindul terletak di Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten GunungKidul Daerah Istimewa Yogyakarta

Goa Pindul adalah salah satu kekayaan wisata yang tidak diragukan lagi Keindahannya, Saat Liburan ke Goa Pindul banyak sekali hal - hal menarik yang tidak bakal sobat wisata lupakan
Wisata Goa pindul bisa ditandingkan dengan keindahan alam lainnya baik di dalam maupun di luar negeri.


Tiket masuk Goa Pindul Paket Wisata 2020
Buat sobat Wisata tiket masuk goa pindul cukup relatif murah,
Tiket masuk ke kawasan Goa Pindul sebesar Rp 10.000 per orangnya. Tiket masuk ke objek wisata Gua Pindul sebesar Rp 35.000 per orangnya.


Biaya Parkir Goa Pindul
1. Parkir Bus Besar Rp.20.000
2. Parkir Bus Sedang (Micro) Rp.10.000
3. Mini (Elf Bus) Rp.10.000
5. Mobil Pribadi (Roda 4) Rp.5.000
6. Fasilitas kamar mandi Rp.2.000
7. Penitipan barang Rp.2.000/tas/pack/bag

Baca Juga : Sangar Seni Mbah Gito
Untuk Semua Pelayanan penjemputan/transportasi dengan Pajero Pindul tidak dikenakan biaya terpisah,atau sudah include pada saat membeli tiket untuk Obyek Wisata,termasuk Pemandu,penggunaan Jaket pelampung dan Ban tubing.


Rute goa pindul
Goa Pindul tidak terletak di pusat Kota Yogyakarta. Goa Pindul berlokasi di Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi tersebut memiliki jarak tempuh kurang lebih 60 kilometer atau sekitar 60 menitan dari pusat Kota Yogyakarta ke arah timur, yaitu menuju arah Kota Wonosari, Gunung Kidul

Fasilitas Goa pindul
Wisata Positive buat sobat wisata untuk fasilitas Goa Pindul ini sangat Komplit lho guyss, di antaranya :
Area parkir yang Luas
Toilet Umum
Tempat Beribadah
Makanan Kuliner
pendopo ( tempat berkumpul)
penginapan


Daya Tarik Goa Pindul
Tempat ini menjadi wisata andalan Yogyakarta yang pamornya tidak di ragukan lagi, karena Wisata Alamnya yang begitu Indah pemandangannya. Di sepanjang Goa ini juga ada Mata Air dan Aliran airnya yang begitu jernih dan pastinya menyenangkan untuk di Nikmati.


Goa Pindul adalah wisata kekinian yang sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Bahkan, pesonanya sudah terdengar di berbagai penjuru Nusantara, sampai ke mancanegara. Pesona wisata yang bisa dibilang berbeda dari yang lain.

Sejarah Goa pindul
Nama Goa Pindul sendiri diambil dari nama Pindul. Sementara, Pindul sendiri terdiri dari 2 kata, yaitu “Pipi” dan “Kebendul” Jadi, bisa disingkat sebagai dengan nama Pindul.Goa yang satu ini terbentuk sejak zaman dahulu, menjadi salah satu goa alami yang dimiliki oleh Gunung Kidul, diperkirakan terbentuk berjuta-juta tahun yang lalu.


Ada lagi yang akan membuat Wisatawan semua sedikit berbangga dengan Goa ini. Stalaktit yang dimilikinya menjadi yang terbesar ke 4 di dunia.

Goa ini pun juga diliputi oleh sebuah Legenda yang berkembang di Masyarakat. Legenda itu bercerita tentang dua orang utusan dari panembahan senopati yaitu Ki Juru Mertani dan Ki Ageng Panembahan yang diutus untuk membunuh bayi yang sedang dibawanya. Hanya saja bayi yang menggemaskan itu pun meluluhkan hati keduanya.
Sehingga, mereka pun mengurungkan niatnya untuk membunuh bayi tersebut.


Ki Juru Mertani dan Ki Ageng Panembahan yang berada di puncak ketinggian berniat untuk memandikan bayi tersebut. Kemudaian, Ki Juru Mertani menginjakkan kakinya ke tanah yang kemudian, membentuk sebuah lubang. Dibawahnya terdapat aliran arus air yang begitu jernih. Mereka berdua pun memandikan bayi tersebut.

Pada saat memandikan, pipi bayi itu terbentur salah satu dinding Gua. Sehingga, dinamakanlah Gua Pindul. Nama itu pun tidak pernah berubah dan terus dipakai sampai turunan-turunan berikutnya, hingga saat ini.

Baca Juga : Taman Kuliner Wonosari Gunung kidul
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS