Goa Grengseng Gunung kidul Terbaru 2020

Wisata Goa Grengseng
Goa Grengseng  ini berada di dua pegunungan tanah milik kas Desa. Bagian dalam gua lebar dan luas. Bahkan menurut warga sekitar goa ini bisa tembus ke bawah pemukiman warga. Menurut penelitian goa ini digunakan sebagai tempat pertapaan pada zaman dahulu. Di dalam goa ini terdapat air dan stalagtit. Goa ini juga pernah diteliti oleh tim dari Universitas Gadjah Mada.


Lokasi Goa Grengseng
Alamat Goa Grengseng : terletak di Kelor Lor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari abupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya berada di sebelah utara SD Negeri Kanigoro

Jam buka:
Buka Setiap Hari : Buka 24 jam

Baca Juga : Goa Maria Tritis

Jika wisatawan melihat lebih dekat, area pintu masuk Goa Grengseng dikelilingi oleh pohon rindang yang usianya ditaksir mencapai ratusan tahun lamanya.

Dipintu masuk, pengunjung akan disambut bebatuan stalaktit yang menggantung di langit-langit goa, dan batuan stalaktit di lantai goa ini. tidak hanya itu di dalam goa juga terdapat mata air yang terus mengalir.

Selain itu ada pula batuan yang dapat memantulkan cahaya. Batuan ini terbentuk dari proses alam pengerasan tetesan batuan kapur yang luntur dari atas goa.


Menurut  pemandu wisata setempat, Goa Grengseng sendiri memiliki panjang lorong mencapai 37 meter. Di dalamnya terdapat banyak ruang yang saling berhubungan.
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS