Pantai Sundak di Gunungkidul

Pantai Sundak Gunungkidul



Pantai Sundak Gunung Kidul merupakan sebuah pantai cantik dan eksotis yang bertetanggaan dan berdekatan dengan pantai Indrayanti, Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir pantai yang sangat putih serta airnya yang bersih, bening dan menyegarkan mata memandangnya. Sayangnya, Untuk Anda yang ingin berenang di pantai ini, di haruskan berhati-hati karena ombaknya sangat kuat dan sangat berbahaya.Tampak beberapa bukit batu karang dan batu kapur yang berdiri kokoh di utara pantai dengan tinggi sekitar mencapai 12 meter. yang melatarbelakangi pantai dan menambah keelokan eksotis dan pesona alam lanka di kawasan Pantai Sundak. Di dalam salah satu bukit batu karang terdapat sebuah lorong atau goa, Anda bisa masuk kedalamnya.Memasuki gua, akan dijumpai sumur alami tempat penduduk mendapatkan air tawar.

Lokasi pantai Sundak
Alamat: Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881, Indonesia

Jarak Tempuh Pantai Sundak
Jarak temput dari Kota Yogyakarta menuju pantai sundak ini mencapai kurang lebih 75 km. Perjalanan dari jogja sekitar 90 menitan tergantung kondisi situasi lalulintas.

akses jalan menuju pantai Sundak ini cukup mudah, karena sudah tersedia di maps.. jalan juga tidak rusak, jadi menggunakan mobil/bus aman.

Ticket Masuk Pantai Sundak


Harga tiket masuk pantai Sundak dikenakan tarif Rp. 10.000  Di tambah dengan membayar parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil.

Dan, 2 ribu rupiah bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor.

Harganya tiketnya terbilang sangat murah lho guys buat sobat wisata untuk menikmati pesona keindahan pantai ini.

dengan biaya cukup murah kita sudah bisa merasa puas dengan pemandangan Alam yang di suguhkan di pantai sundak


Fasilitas Pantai Sundak
Wisata Positive
buat para Wisatawan yangan berkunjung ke tempat ini, banyak sekali aktifitas yang dapat di lakukan di pantai ini lho guyss

  • Toilet Umum
  • Tempat Beribadah
  • Wisata Kuliner
  • Camping Area
  • Toko Oleh-Oleh
  • Wisata Budaya
  • Penginapan (Hotel)


Aktifitas yang Bisa Dilakukan di pantai Sundak

1. Bermain Ombak di Pantai



Jangan lewatkan pantai yang satu ini ya kalo berkunjung ke Gunung Kidul. Pantai berpasir putih dihiasai tebing dan karang yang indah. Nikmati mandi air laut saat air surut. Harap berhati-hati mandi di saat air pasang karena ombak cukup besar.


2. Camping



Buat Sobat Wisata yang suka bermalam di tepi pantai, pantai Sundak ini sangat cocok di gunakan bermalam di sini karenna suasanannya yang menyenangkan dan deburan ombak yang cukup besar membuat suasana nyaman saat bermalam. apalagi saat udara di pagi ini sangat sejuk sekali dan udarannya sangat cocok untuk kesehatan tubuh.

3. Menikmati Suasana Pantai Sundak


Pantai ini berada dalam gugusan pantai pantai cantik di gunungkidul, dengan karang yang indah, ombak yang besar.. . Bersebelahan dgn pantai indrayanti dan yang lainnya yg tdk kalah cantiknya. Disini menawarkan spot selfi yg sayangbuntuk di lewatkan, pasirnya yg bersih memungkinkan anak2 untuk membuat istana pasir. . Tetapi harus tetap waspada saat anak bermain jangan sampai lepas dari pengawasan karena ombak di pantai ini sangat besar.

Penginapan Pantai Sundak

1. Kampoeng Baron Guest House


penginapan ini terletak di Jalan Baron KM 21, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi Kampoeng Baron Guest House hanya berkisar sekitar 3,13 km dari Pantai Drini. Sementara, jika wisatawan ini berkunjung ke Pantai Baron, jaraknya cuma 1,32 km. Nah, apabilan tamu ingin berwisata ke Pantai Kukup, hanya perlu menempuh jarak sepanjang 1,56 km.

untuk ke pantai sepanjang perjalanan sekitar 15 menitan

Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS