Tiket Masuk Lokasi Pantai Siung Gunung kidul Jogja Terbaru 2020

Pantai Siung Gunung kidul

Bukit Pantai Siung sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan saat ini saat anda berkunjung ke pantai siung, Tebing Pantai siung memiliki daya tarik tersendiri saat Anda berkunjung ke pantai yang ada di gunungkidul dan Tiket masuknya juga cukup terjangkan. saat anda berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Gunung kidul.

Pantai Siung Gunung kidul memiliki keindahan pantai dan ciri khas tersendiri di antara pantai yang lainnya yang ada di Gunungkidul.


pantai siung memiliki banyak bukit - bukit curam yang terbentang dengan keindahan dan panorama yang indah, adanya bukit  yang curam di pantai siung menjadikan daya tarik tersendiri dan menjadikan tempat ini sebagai lokasi panjat tebing yang terkenal di kalangan para pecinta panjat tebing.  dan saat ke pantai ini prasarannya cukup bagus buat para wisatawan.

Lokasi Pantai Siung
Alamat: Pantai Siung, Duwet, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Pantai Siung  objek wisata alam yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya berjarak kurang lebih 70 km dari Kota Yogyakarta. Walaupun pantai ini sudah banyak di datangi para pengunjung namun kebersihan pantai dan lautnya tetap terjaga.

Pantai Siung bisa dibilang mempunyai lokasi cukup dekat dengan pantai lainnya di selatan Yogyakarta,
seperti Pantai Wedi Ombo, Pantai Kukup, Pantai Nglambor, Pantai Kawuru, dan Pantai  Sepanjang. Semua destinasi pantai ini hanya di pisahkan oleh tebing-tebing yang tinggi.

Harga Tiket Masuk Pantai Siung
Harga tiket masuk Pantai Siung adalah Rp 10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk satu paket dengan biaya masuk pantai lain yang ada di sekitarnya seperti Pantai Wedi Ombo Pantai Baron, Pantai Drini, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Watu Kodok, Pantai Sarangan, Pantai Sadranan, Pantai Krakal, dan lainnya. Jadi, harga ini sangat terjangkau dan murah buat para wisatawan.



Di tambah dengan membayar parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil.
Dan, 3 ribu rupiah bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor. Harganya terbilang sangat murah lho guys buat sobat wisata untuk menikmati pesona keindahan pantai ini.

Jam Buka Pantai Siung : Buka  24 jam.

Fasilitas Pantai Siung Gunungkidul
Wisata Positive
1. Toilet Umum
2. Tempat Beribadah
3. Panjat Tebing
4. Berenang di pantai
5. Camping
6. Spot Berfoto

Daya Tarik Pantai Siung Gunung Kidul
Pantai Siung ini salah satu dari deretan pantai eksotik di Gunungkidul. Begitu sampai kita disambut hembusan angin laut yg yg hanya berjarak belasan meter dari tempat parkir yang luas. Pemandangan indah dengan batu karang yg besar berbentuk Siung ( tunas bawang). Deretan bukit yang mengapit pantai inipun adalah destinasi indah. Sebelah kiri (timur) kita bisa tracking melintasi perbukitan menuju bukit Ragil yg indah, air terjun banyu tibo yg luar biasa. Dan camping di bukit Pengilon yg hijau… Bukit sebelah barat pantai siung tak kalah indahnya dan sdh dikelola berupa jembatan gantung, area panjat tebing skala internasional, dan Songlibek yg indah.



Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Siung

1. Panjat Tebing
 buat pengunjung wisatawan di pantai siung bisa mencoba memanjat tebing di pantai ini
karena lokasinya yang strategis, pantai ini  wajib buat yang suka tantangan karena  Karang-karang yang menjulang tinggi dan sangat cocok di jadikan sebagai lokasi panjat tebing sangat mengesakan.



2. Berenang di pantai
buat wisatawan yang suka berenang dan main Air, di pantai ini cocok karena pantainya yang masih bersih, pasirnya yang putih dan Ombaknya yang tidak terlalu besar cukup untuk memanjakan wisatawan saat berenang


3. Camping

Buat Sobat Wisata yang suka bermalam di tepi pantai, pantai siung ini sangat cocok di gunakan bermalam di sini karenna suasanannya yang menyenangkan dan deburan ombak cukup membuat nyaman saat bermalam. apalagi saat udara di pagi ini sangat sejuk sekali dan udarannya sangat cocok untuk kesehatan



4. Berfoto di pantai 
buat yang suka selfi tempat ini sangat cocok karena pemandangannnya tebing dan pantai yang masih bersih dan hamparan pasih putih semakin menjadi daya tarik tersendiri


Di pantai sinug banyak hal-hal menarik yang bisa wisatawan temukan saat berkunjung ke pantai ini.
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS