Pantai Seruni Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta

Pantai Seruni Gunung kidul


Pantai Seruni memiliki Keindahan yang menantang, surga bagi petualang pantai. Bikin penasaran, tersembunyi keindahan alami apa adanya yang jarang tersentuh pengunjung. Bertipe pantai pasir putih, ombak dan panorama lautnya mengagumkan. Birunya Samudera Hindia terlihat jelas


Salah satu pesona Pantai Seruni adalah keberadaan air terjun atau lebih tepatnya disebut gemercik air pada musim penghujan dan juga hamparan pasir putih sekitar 500 meter. Air terjun tawar ini terdapat beberapa celah batu yang dipasangkan pipa-pipa pralon untuk kebutuhan air bersih. Air tawar yang keluar dari celah-celah batu tersebut cukup membantu warga yang membutuhkan air bersih.


Lokasi Pantai Seruni Gunung kidul
Alamat : Pantai, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
buka setiap hari : 24 Jam
Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta


Harga Tiket Masuk di Pantai Seruni
Wisata Positive Untuk masuk ke destinasi wisata pantai  ini, Wisatawan akan dikenakan biaya Rp 10.000,- per orang ditambah biaya parkir Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk mobil.


Fasilitas Pantai Seruni

1. Camping

bagi wisatawan bisa menikmati malam yang dingin dan berhiaskan bintang malam. Dimana, area camping ini benar-benar mempesona. Deburan ombak akan terus terdengar sebagai nyanyian alam nan merdu.
Banyak wisatawan yang datang silih berganti menikmati sajian malam disini. Terlebih lagi dengan api unggun dan ikan-ikan hasil memancing. Rasanya sangat nikmat dan lezat walau di bakar tanpa menggunakan bumbu apa pun. Anda wajib mencoba menikmati segala sajian alam yang dipersembahkan khusus.

Sayangnya, kita harus menyewa tenda sendiri karena, disini belum tersedia warung yang menyediakan jasa sewa tenda.

Bagi anda yang ingin camping, akan dikenakan biaya tambahan 25 ribu rupiah per malam. Selain itu, biaya inap pun juga akan diberlakukan mulai dari 10 ribur rupiah untuk kendaraan bermotor dan 20 ribu rupiah untuk mobil setiap malamnya.

2. Air Terjun



dari sisi pantai wisatawan bisa menikmati air yang terjun dari atas ketinggian, pesonanya bisa kita lihat saat memasuki musim penghujan saja. Walau, di musim kemarau air ini tetap akan keluar.

3. Spot Photo Menarik

Untuk melengkapi berbagai aktifitas disini, kita akan di sambut dengan spot foto yang sayang untuk di Tolak. Bebatuan karang yang memang menjadi bidikan wisatawan. Pastinya, sisi menarik yang ditawarkan disini adalah suasananya sangat bersih dan terhindar dari sampah.

Jadi, jangan lupa, untuk menjaga kebersihan tempat ini  Agar pesonanya tetap terjaga dengan baik. Karena, kebersihan akan membuat alam memberikan keindahan sempurna untuk wisatawan.

Asal Usul Pantai Seruni Gunugn Kidul
Mengenai asal-usul nama Seruni adalah bermakna Emas, kurang diketahui apakah kaitan emas dengan keberadaan pantai ini. Namun yang jelas, pantai Seruni merupakan ’emas’ bagi masyarakat sekitar karena menjadi tempat bermatapencaharian utama yaitu berjualan dan mengelola kawasan pantai ini.

Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS