Tiket Masuk Pantai Sadranan Jogja Gunung kidul Terbaru 2020

Pantai Sadranan Gunung kidul Jogja Snorkeling
wisata pantai sadranan memiliki keindahan bawah laut yang dapat langsung di nikmati langsung oleh para wisatawan.
pantai sadranan memiliki banyak biota laut yang beraneka ragam, dan memiliki hamparan pasir putih.
udaranya pun masih segar dan alami, cocok untuk memanjakan diri, bersantai dan menikmati suasana pantai yang menyenangkan.

Lokasi Pantai Sadranan
Alamat pantai sadranan  terletak di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta

Tiket Masuk Pantai Sadranan


Harga tiket masuk pantai Sadranan cukup murah lho guys . Hanya dengan Rp. 10.000  saja. Wisatawan bisa menikmati kawasan tersebut, ditambah dengan beberapa pantai yang ada di Gunungkidul sepanjang pantai baron, Krakal dan pantai" yang Lainnya
Tetapi, untuk biaya parkir Rp. 3.000, bagi pengguna motor dan Rp. 5.000 bagi yang menggunakan roda empat (mobil).

Rute pantai sadranan
Jarak temput dari Kota Yogyakarta menuju pantai Indrayanti ini mencapai kurang lebih 70 km. Perjalanan dari jogja sekitar 90 menitan.


pantai ini memiliki Pasir putih yang sangat halus dan lembut di kulit. Selain itu, disini anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan batu karang yang cukup besar. Serta, pepohonan dengan tumbuhan yang cukup lebat. berkujung ke tempat ini dijamin membuat ketagihan bagi para wisatawan.
Kondisi ini pun membuat pantai-pantai di Gunung Kidul selalu ramai dikunjungi wisatawan baik ketika weekend maupun libur panjang tiba. Salah satu pantai yang kerap dikunjungi turis karena daya tarik utama berupa aktivitas snorkeling dan berkano-nya yaitu Sadranan.


Pantai Sadranan bukan hanya memiliki pantai yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati pemandangan, namun disini juga memiliki banyak tempat menarik yang dapat dinikmati wisatawan sebagai berikut

Fasilitas Pantai Sadranan
buat para Wisatawan yangan berkunjung ke tempat ini, banyak sekali aktifitas yang dapat di lakukan di pantai ini lho guyss, di antaranya sebagai berikut :

Wisata positive

1. Snorkeling



Keindahan bawah laut pantai ini sungguh sayang untuk Anda lewatkan karena terdapat berbagai spesies terumbu karang dan jenis biota laut di dalamnya. Apabila Anda ingin melakukan aktivitas snorekling, maka tidak perlu khawatir karena biaya penyewaan alat hanya ditarif sebesar Rp 50.000 per jamnya.

biaya, snorkeling di pantai sadranan penyewaan alat hanya ditarif sebesar Rp 50.000.


2. Menaiki Perahu Kano



Pantai sadranan pengunjung  dapat mendayung kano sembari menikmati hempasan ombak, birunya air laut, dan bukit-bukit karang. Penyewaan fasilitas berkano dibandrol dengan tarif Rp 50.000 untuk sewa perahu per jamnya.

3. Camping Ground Dan Api Unggun



Nah ini bagi Wisatawan yang suka bermalam di tepi pantai, di sini Menyediakan tempat untuk Camping suasana yang indah saat di malam hari cocok untuk membuat nyaman bagi para wisatawan yang camping di pantai ini
biasannya kebanyakan camping di pantai ini mahasiswa dan kalangan anak muda jaman sekarang lho guys. mantap bukan jika sudah berkunjung tempat ini dan mencoba bermalam di tepi pantai.

4. Menikmati Sunset Dan Sunrise



dipantai Sadranan  ini pengunjung mendapat keindahan yang lebih dari Luar biasa. Dari satu titik ini,  pengunjung bisa menikmati Sunset dan Sunrise dari satu tempat yang sama.
Keindahan pantai bakal berada di puncak ketika memasuki momen sunrise atau pun sunset. Dua moment ini adalah waktu terbaik untuk membuat foto kenangan kunjungan ke pantai ini,

5. berjemur di Pantai Sadranan



Kegiatan paling ideal ketika Anda berkunjung ke pantai di siang hari adalah berjemur. Anda dapat bersentuhan langsung dengan lembutnya pasir pantai, menikmati  ombak serta angin yang sepoi-sepoi. Keadaan ini tentu saja menghadirkan harmoni tersendiri dan membuat jiwa Anda semakin tenang. Anda juga dapat menyewa jasa payung yang berderet tepian pantai dengan tarif Rp 30.000 per jamnya.

Makanan Kuliner Paintai Sadranan



Bagi sobat Wisata yang suka manakan kuliner di sana juga menyediakan makanan lho guys,Ada berbagai macam olahan ikan yang bisa kita nikmati disini. Seperti, ikan bakar, saus madu, asam manis, goreng, dan masih banyak lagi. Ada Kerapu, Nila, Gurame, Udang, Cumi, yang bisa anda pilih sendiri langsung dari para nelayan atau juga tempat pelelangan ikan.

Sejarah Pantai Sadranan
Nama ‘Sadranan’ ini sebagai nama pantai ini, berasal dari kata “Nyadran”. Yaitu sebuah ritual tradisi Jawa, atau sering di sebut dengan ritual sedekah laut, yang rutin diselenggarakan di pantai ini.

Ritual Nyadran ini bisanya diselenggarakan pada saat pasaran pahing tiap tahunnya atau pada saat selesai panen.

Buat sobat wisata yang ingin bermalam di sana juga menyediakan Fasilitas untuk menginap di sana lho guys


Penginapan Pantai Sadranan

1. Kampoeng Baron Guest House



penginapan ini terletak di Jalan Baron KM 21, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi Kampoeng Baron Guest House hanya berkisar sekitar 3,13 km dari Pantai Drini. Sementara, jika wisatawan ini berkunjung ke Pantai Baron, jaraknya cuma 1,32 km. Nah, apabilan tamu ingin berwisata ke Pantai Kukup, hanya perlu menempuh jarak sepanjang 1,56 km.
untuk ke pantai sepanjang perjalanan sekitar 15 menitan

1. Winahyu Resort




Penginapan ini memang terletak di kawasan Pantai Kukup. Namun, jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Sadranan, jaraknya hanya 2,67 km atau cuma membutuhkan perjalanan sekitar 10-20 menit dengan berkendara.

Harga Tipe Kamar  Tarif per Malam (Rp)
Eco Room  :  185.000
1 Bedroom Cottage  :  422.000
2 Bedroom Cottage  :  517.000

selamat berlibur ya guys jangan lupa bawa oleh-oleh khas Gunungkidul untuk keluarga, saudara, maupun teman ya.
Jangan lupa Bahagia
Terima kasih.
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS