Tiket Masuk Lokasi Pantai Ngandong Gunung kidul Yogyakarta Terbaru 2020

Tiket Masuk Pantai Ngandong Wonosari Gunung kidul Yogyakarta
Wisata pantai Ngandong Gunung kidul ini merupakan kolaborasi antara pantai yang masih bersih dan Alami,  pemandangan perbukitan khas berwarna kehijauan, pantai landai dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar. rasa puas dan nyaman yang di suguhkan di pantai ngandong mempunyai daya magnet bagi para pengunjung pantai ini lho guys.di pantai ini juga memiliki keindahan bawah laut yang dapat langsung di nikmati langsung oleh para wisatawan. pantai Ngandong memiliki banyak biota laut yang beraneka ragam, dan memiliki hamparan pasir putih.


udaranya pun masih segar dan alami, cocok untuk memanjakan diri, bersantai dan menikmati suasana pantai yang menyenangkan.

Lokasi Pantai Ngandong
Alamat: Jalan Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
Pantai Ngandong terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini sebenarnya tidak jauh dari Pantai Indrayanti yang lebih terkenal dahulu, tepatnya terletak di sebelah barat  dari pantai Indrayanti.

Baca Juga : Pantai Timang Gunungkidul

Pantai Ngandong termasuk pantai yang kecil namun mempunyai ciri khas tersendiri yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Meskipun demikian belum banyak wisatawan yang mengetahui destinasi wisata pantai ini. Pantai ini ramai penunjung ketika musim liburan lho guys


Harga Tiket Masuk Pantai Ngandong
Harga tiket masuk Pantai Ngandong cukup murah hanya dengan membayar sekitar Rp 10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk satu paket dengan biaya masuk pantai lain yang ada di sekitarnya seperti Pantai Baron, Pantai Drini, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Watu Kodok, Pantai Sarangan, Pantai Sadranan, Pantai Krakal, dan lainnya. Jadi, harga ini sangat terjangkau dan murah buat para wisatawan.

Jam Buka Pantai Ngandong
Buka  24 jam.

Obyek Wisata di Pantai Ngandong
Ombak Air Laut yang Bersahabat
Ombak lautan di Pantai Ngandong tidak terlalu besar sehingga sangat bersahabat bagi pengunjung. Pengunjung bisa bersantai dan bermain-main di tepi laut dengan aman tanpa khawatir terbawa arus air yang deras.

Ditambah lagi dengan warna air laut yang kebiruan alami membuat pemandangan pantai ini sangat indah. Pengunjung yang gemar fotografi bisa memanfaatkan pemandangan pantai ini sebagai objek foto. Selain itu juga cocok untuk tempat swafoto dan sebagainya.

Fasilitas Pantai Ngandong
fasilitas di pantai Ngandong terbilang cukup komplit lho guys mulai dari Area parkir yang luas, toilet umum, tempat makanan dan oleh-oleh , spot photo yang menarik. dan dia antarannya :

1. Snorkeling
Saat pengunjung mencoba Snorkeling di pantai Ngandong, maka akan bisa menikmati beragam indahnya terumbu karang dan biota laut.
Satu paket peralatan Snorkeling dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000. Pengunjung  akan mendapat peralatan lengkap. Paket peralatan itu terdiri atas, snorkel plus masker, pelampung, serta sepatu khusus untuk snorkeling.


2. Tebing Karang

Tebing karang di Pantai Ngandong mengawal pantai ini pada sisi kanan dan kiri pantai. Dua tebing ini menjadi pengapit pantai, sekaligus menjadi pembatas Pantai . Keberadaan tebing ini membatasi luas pantai ini, Warna tebing ini hitam. Namun pada bagian atas berwarna hijau


3. Menaiki Perahu Nelayan
Pengunjung yang berminat bisa menyewa dan memanfaatkannya untuk berkeliling di laut sekitar. Biaya sewanya bisa dinegosiasikan sendiri dengan pemilik kapal.
Deretan perahu tersebut berpadudengan jajaran warung khas pantai di sisi kanan dan kiri. Membentuk komposisi pemandangan sempurna. Tak jauh dari kawasan pesisir, terdapat Tempat Pelelangan Ikan dan sejumlah penginapan.


4. Berenang
Buat Sobat Wisata yang suka dengen Berenang di pantai ini sangat cocok untuk berenang sambil menikmati suasana yang Indah lho guys. ombat pantainnya yang tidak terlalu besar cukup untuk memanjakan wisatawan saat berenang


5. Sunset
Kelebihan dari Pantai Ngandong adalah sunset yang sangat cantik dan Istimewa. Pantai ini langsung menghadap ke Samudera Hindia. Dan lebihnya lagi pantai sedikit menjorok ke barat membentuk semacam tanjung. Oleh sebab itu, sunset yang cantik akan menyempurnakan hari Anda di sana.
Saat matahari tenggelam, langit berubah warna menjadi kuning dan jingga. Cahaya senja juga menyinari pasir-pasir putih di pantai. Sungguh, pemandangan yang menawan. Inilah Wisata yang tersembunyi di Gunungkidul.

6. Tempat beribadah Beribadah
Di area pantai Ngandong sudah tersedia sebuah masjid yang digunakan sebagai sarana Tempat beribadah bagi umat umat muslim.

Demikian ulasan tentang Pantai Ngandong yang tidak kalanh menariknya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Pantai ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata alam Anda baik bersama teman-teman maupun keluarga. Apalagi bagi Anda yang berada di kawasan Yogyakarta sendiri, tidak boleh melewatkan destinasi wisata pantai ini ya guys.

oh ya guys
Siapapun yang dalam perjalanan, utamakan keselamatan. Tetep hati hati. Karena keluarga menunggu di rumah.

Baca juga : Pantai Nglambor Gunungkidul
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS