Jembatan Gantung Gunung kidul Terbaru 2020

Jembatan Gantung Kemiri Bulu Bejiharjo Karangmojo Gunung kidul Jogja
Jembatan Gantung Kemiri ini menghubungkan 2 kecamatan yaitu Kecamatan Karangmojo dan Kecamatan  Nglipar. Jembatan gantung tersebut berada di Padukuhan Bulu RT 008 RW 014, Atau lebih dikenal sebagai  Desa Kemiri dan menghubungkan ke Padukuhan Cerbon atau Desa Cirebon.
Nglipar Kidul.

Pembangunan jembatan Gantung ini menggunakan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga. Total anggaran Rp3.506.055.086,52 waktu pelaksanaaan Pekerjaan pembangunan ini sekitar 120 hari kalender terhitung dari 15 Juli 2019 – 11 November 2019, Kontraktor Pelaksana CV. Prastama Mulya.

Baca Juga : Wisata Tapak Jaran Gunung kidul


jembatan yang menghubungkan 2 Desa Kemiri dan Cerbon ini memiliki panjang 72 meter yang membentang di Atas sungai kali oya.Sungai ini  sendiri merupakan batas wilayah Antara Kecamatan Karangmojo dengan Kecamata Nglipar.
Luas jembatan ini hanya Cukup untuk di lewati Kendaraaan roda dua, untuk kendaraan roda empat tidak bisa melewati jembatan gantung ini. lebar jembatan ini di perkirakan 140 cm

Lokasi Jembatan Gantung Gunung kidul
Alamat : jembatan gantung  terletak di Desa Kemiri RT.008 RW.014 Bulu Bejiharjo Karangmojo Gunungkidul

Wisata Positive Sebelum Di bangun Jembatan ini Dulunya hanya Ada Jembatan kecil yang terbuat Dari bambu, jembatan dari bambu itu di buat Warga Sekitar baik kalangan Pemuda maupun Orang Tua supaya bisa di lewati kendaraan bermotor yg menyebrangi sungai itu. Saat terjadi banjir maka kendaraan tidak bisa melewatinya.


Setelah Di bangun Jembatan Gantung ini Di desa tersebut banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat itu. untuk melihat-lihat. bahkan banyak sekali pengunjung Selebgram yang datang ke tempat ini untuk berfoto dan menikmati suasa Alam.

sebelum kita sampai ke tempat ini jika dari Desa bulu maka kita Akan Melawati Wisata Tapak Jaran
jaraknya sekitar 500 meter dari jembatan Gantung.

Baca Juga : Kampung Seni Mbah Gito Gunung Kidul
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS