Tiket Masuk Lokasi Embung Nglangeran Gunung kidul Terbaru 2020

Embung Nglangeran Gunungkidul
Tiket masuk embung nglanggeran Gunungkidul yang ada di gunungkidul terbilang cukup murah di kalangan wisatawan. 
Wisata Embung Nglanggeran yang wajib dikunjungi saat berlibur di kabupaten Gunungkidul. Bicara soal tempat wisata gunungkidul merupakan salah satu Destinasi wisata yang tidak di ragukan lagi. karena banyak sekali tempat-tempat wisata yang sudah sangat populer. mulai dari banyaknya Pantai-pantai yang indah dan Goa-goa yang ada di gunungkidul dan yang tidak kalah lagi wisata Embung Nglanggeran


Embung Nglanggeran dijadikan sebagai objek Wisatakarena lokasinya yang berada di gunung api purba dan menawarkan pemandangan yang indah dari ketinggian. Lokawisata ini dikelilingi pula oleh perkebunan buah yang ditanam oleh penduduk sekitar serta memberikan tempat yang baik untuk melihat matahari terbenam pada sore hari



Lokasi Embung Nglanggeran
Alamat : Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862
Jam buka:  Buka 24 jam

Tiket masuk embung nglanggeran 2020
Setiap pengunjung yang ingin menikmati keindahan wisata alam embung Nglanggeran diwajibkan membayar  retribusi sebesar Rp. 10.000 bagi wisatawan domestik. Ditambah ongkos parkir kendaraan sebesar Rp. 2.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 parkir kendaraan mobil.


Tempat Ini paling ramai di kunjungi pada sore hari, dari berbagai daerah dan banyak juga Instagramable Berkunjung Ke tempat itu hanya untuk berphoto dan menikmati suasana Alam dari atas ketinggian.

Sejarah Embung Nglanggeran
Embung Nglanggeran merupakan waduk kecil tempat menampung air yang memiliki luas sekitar 0,34 hektar. Air embung ini digunakan untuk sarana pengairan di area perkebunan sekitar. Dibangun pada pertengahan 2012 silam, Embung Nglanggeran mulai diresmikan pada tanggal 19 Februari 2013 oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Ini juga merupakan embung pertama di Yogyakarta.

Baca Juga : Embung Batara Sriten Gunungkidul

Selain untuk pengairan Warga, Embung Nglanggeran juga dijadikan sebagai obyek wisata. karena keindahan panorama yang dapat disaksikan dari embung berketinggian sekitar 495 meter di atas permukaan laut ini lho guys.

Fasilitas Embung Nglanggeran
Fasilitas di sini pun terbilang cukup lengkap lho guys seperti lahan parkir yang luas, toilet umum, warung-warung penjual makanan-minuman. Bila wisatawan merasa lelah, pihak pengelola telah menyediakan tempat beristirahat berupa gazebo,sembari menikmati angin sejuk sepoi-sepoi lho guys.

Sekedar informasi Tambahan buat Wisatawan
Sekedar informasi Tambahan, pihak pengelola mengeluarkan aturan, melarang keras bagi pengunjung hendak memancing dan berenang di embung. Di sisi lain telaga buatan Jogja ini terdapat pemandangan berupa lembah berwarna hijau asri hingga batas horison sangat indah. Kalau sobat datang ke sini, maka hanya menikmati keindahan alam sembari berswafoto.

Baca Juga : Gunung Bagus Gunungkidul
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS