Tiket Masuk Lokasi Pantai Krakal Gunung kidul Jogja Terbaru 2020

Wisata Pantai Krakal Gunungkidul Yogyakarta
Pantai Krakal memiliki keindahan hamparan pasir putih yang memanjang, batuan -batuan dengan permukaan halus berearna putih membuat pantai ini semakin indah untuk di nikmati wisatawan lho guys.
Airnya yang jernih dan ombak yang pasang surut menambah daya tarik tersendiri bagi sobat wisata.
pengunjung juga dapat menikmati biota laut yang ada di pantai krakal salah satu jenis ikan yang terkenal di pantai krakal adalah ikan Damselfish ikan yang berwarna kuning dengan aksen biru di punggungnya
pengunjung dapat melihat langsung ikan tersebut saat berkunjung ke pantai krakal

Lokasi Pantai Krakal Jogja
Alamat : Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Buka Setia Hari 24 Jam


Harga Tiket Masuk Pantai Krakal
Harganya terbilang cukup murah dan terjangkau lho guys,
Gunungkidul sendiri di kenal sebagai Tempat wisata yang tarifnya cukup murah di antaranya : 
Tiket masuk : Rp 10.000
Sewa payung pantai : Rp 20.000
Sewa Gazebo : Rp 30.000
Toilet  : Rp 2000 – Rp 5000

Harga Tiket Masuk Pantai krakal sebenarnya sudah termasuk ticket ke pantai sekitarnya yakni Drini, Sepanjang dan pantai lainnya yang ada di Gunungkidul


Jarak Tempuh Pantai Krakal
Jarak temput dari Kota Yogyakarta menuju pantai krakal ini mencapai kurang lebih 70 km. Perjalanan dari jogja sekitar 90 menitan.

Fasilitas Pantai Krakal
Pantai Krakal menyediakan fasilitas yang cukup mumpuni bagi para wisatawan.
Toilet Umum
Tempat Parkir
Tempat Ibadah
Makanan Kuliner
Penginapan

Baca Juga : Puncak Segoro Gunungkidul


Daya Tarik Pantai Krakal

1. snorkeling di Pantai Krakal
Selain wisatawan bisa menikmati menaklukkan ombak. wisatawan juga disuguhkan dengan dunia bawah laut yang sangat mengesankan. Ada banyak berbagai jenis ikan yang bisa anda nikmati disini, serta terumbu karang yang indah lho guys.


Wisata Positive Untuk memesan semua peralatan lengkapnya, wisatawan akan dikenakan tarif biaya sebesar Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000, Wisatawan akan mendapatkan  perlengkapan yang sudah disesuaikan dengan dunia internasional.
Sehingga kita tidak perlu takut jika ingin menikmati suasana bawah laut di pantai krakal.

2. Berselancar di Pantai Krakal
buat sobat wisata yang ingin mencoba Berselancar di Tempat ini menjadi surganya peselancar yang ingin menaklukkan gelombang pantai selatan. Gulungan o mbak yang cukup besar menjadi peluang  bagi Anda yang ingin mencoba pengalaman surfing. Ajaklah teman maupun saudara yang sudah ahli dalam bidang ini untuk mengajari Anda.


Tapi perlu diketahui bahwa kegiatan ini tidak dapat dilakukan sewaktu-waktu. Ada saatnya gelombang terlalu tinggi dan justru berbahaya bila Anda tetap nekad berselancar. Bulan-bulan yang tepat untuk melakukan kegiatan ini adalah sekitar Maret dan September. Pada bulan-bulan tersebut ombak ak cukup besar, namun lebih tenang. Bagaimanapun juga, tetap waspada dan berhati-hati ya guys  terhadap segala risiko yang dapat ditimbulkan bagi wisatawan

3. Menikmati Ikan Hias di Pantai
bila Anda lebih suka menyaksikan biota laut secara langsung tanpa harus menangkapnya, maka kegiatan yang direkomendasikan adalah snorkeling. Anda hanya perlu menyewa perlengkapannya seperti vest, kacamata snorkeling dan sepatu katak. Harga sewanya sekitar 50 ribu rupiah. Bawa juga kamera maupun ponsel yang sudah dilindungi dengan pengaman waterproof, supaya Anda dapat menangkap momen kehidupan makhluk-makhluk di dalam laut.

4. Gazebo Pinggir Pantai
Buat Wisatawan yang suka Bersantai sambil menikmati Indahnya Wisata Alam Di sana juga sudah di sediakan Tempat Gazebo untuk bersantai sembari merasakan hembusan angin dan menyaksikan deburan ombak Memanjakan mata buat Para Sobat wisata lho guys.



5. Naik Ke Bukit Karang di Pantai Krakal
kurang lengkap rasanya jika Wisatawan saat berkunjung ke Pantai Krakal tapi belum menaiki bukit karang besar yang menjadi salah satu ikon di pantai ini. Jangan sia-siakan kesempatan yang belum tentu datang dua kali ya guys. Apalagi kalau Anda berasal dari luar Provinsi Yogyakarta, tentu tidak bisa berkunjung sewaktu-waktu Maka dari itu, naiklah ke atas bukit ini untuk melihat sisi lain Pantai Krakal. sambil menikmati suasana udara yang sejuk di pantai krakal


Anda tak perlu khawatir tentang akses menuju bukit, karena sudah disediakan rute dengan struktur tangga yang nyaman. Setelah sampai di atas, Anda akan disuguhi panorama luar biasa baik dari seisi bukit maupun lautan birunya. Jangan bayangkan bukit karang gersang tanpa tanaman apapun. Justru Anda akan dibuat takjub dengan kesuburan bukit. Terdapat berbagai tanaman dan bunga yang menghiasi sehingga semakin mempercantik suasana perbukitan.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di atas bukit, mulai dari hunting foto atau mengabadikan momen dari Atas ketinggian berbagai sudut.

Baca Juga : Wisata Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung kidul Jogja

oh ya guys saat berkunjung ke pantai ini jangan lupa mencoba berbagai makanan kuliner pantai khas gunungkidul ya banyak sekali menu makanan yang dapat kalian nikmati. bahkan kalian bisa membeli Oleh-oleh khas gunungkidul untuk keluarga,sahabat dan teman-tema kalian lho.



Sejarah  Pantai Krakal
Pantai Krakal memiliki cerita  terkait proses terbentuknya pantai ini. Seperti yang kita tahu, keindahan alam umumnya dihasilkan dari proses alami yang terjadi bertahun-tahun silam, tak terkecuali dengan Pantai Krakal.

Percaya atau tidak, Pantai Krakal dulu merupakan kawasan di dasar laut. Kemunculan pantai ini dipercaya karena adanya peristiwa epirogenesa negatif, yakni pergerakan kerak bumi yang mengakibatkan naiknya lapisan bumi muncul ke permukaan.Inilah yang menjadi adanya Pantai Krakal hingga saat ini.

buat Para wisatawan yang berlibur ingin menginap di sana juga di sediadak buat para pengunjung untuk bermalam di sana lho guys

 Penginapan Di Pantai Krakal


 

Kampoeng Baron Guest House
penginapan ini terletak di Jalan Baron KM 21, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi Kampoeng Baron Guest House hanya berkisar sekitar 3,13 km dari Pantai Drini. Sementara, jika wisatawan ini berkunjung ke Pantai Baron, jaraknya cuma 1,32 km. Nah, apabilan tamu ingin berwisata ke Pantai Kukup, hanya perlu menempuh jarak sepanjang 1,56 km.
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS