Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur Jogja Terbaru 2020

Deskripsi Sejarah Singkat Candi Borobudur Magelang Jogja
Candi Borobudur Yogyakarta merupakan sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini terletak kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.
merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Dibangun pada abad ke-9, Candi Borobudur sekarang menjadi Daya Tarik jutaan wisatawan Dari Indonesia maupun Mancanegara di  setiap tahun.


Lokasi Candi Borobudur
Alamat Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Tiket Masuk Candi Borobudur 
Candi borobudur buka jam 06.00 sampai 17.00 WIB
tiket masuk Candi Borobudur adalah Rp50.000 untuk dewasa, dan Rp25.000 untuk anak 3-10 tahun. Ada diskon 50% untuk rombongan
pelajar/mahasiswa, minimal 20 orang.
gimana guys masih penasaran dengan tempat sejarah dan wisata yang satu ini, silahkan datang saja ke yogyakarta ya.



Bukan Hanya terkenal sebagagai Tempat sejarah saja lho guys, candi Borobudur sendiri di jadikan juga Tempat wisata yang Populer di kalangan Internasional dan Menjadi salah satu Bangunan Keajaiban Dunia lho.

Baca Juga : Candi Prambanan Yogyakarta

Waktu terbaik untuk mengunjungi Candi Borobudur adalah pagi-pagi sekali, saat udara masih segar dan sejuk. Bila ikut paket Borobudur Sunrise (Rp350.000/orang), kita bisa masuk candi mulai pk 4:30 lewat Manohara.


Deskripsi candi borobudur
sejarah candi borobudur lengkap
Berdasarkan prasasti Karangtengah, diperkirakan Candi Borobudur dibangun oleh Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra dan baru diselesaikan putrinya, Ratu Pramudawardhani, pada abad ke-9.

Sedikit yang diketahui tentang hal lainnya, termasuk siapa arsitek bangunan yang tersusun dari 2 juta balok (55.000 m3) batuan andesit yang saling mengunci.
misteri candi borobudur

Relief Candi Borobudur
Candi Borobudur memuat 2672 panel relief yang jika disusun berjajar maka panjangnya mencapai 6 km. Relief Candi Borobudur terbagi menjadi 4 kisah utama, yaitu: Karmawibangga, Lalitawistara, Jataka/Awadana, serta Gandawyuha. Selain mengisahkan tentang perjalanan hidup Sang Buddha dan ajarannya, relief Candi Borobudur juga merekam kemajuan masyarakat Jawa pada masa itu.


Untuk mengikuti cerita yang terpahat di Candi Borobudur, pengunjung harus berjalan searah jarum jam dari pintu timur. Setelah tiba di titik awal barulah naik ke tingkat berikutnya. Demikian berulang hingga mencapai puncak Candi Borobudur. Ritual ini disebut pradaksina.

Baca Juga : Candi Ratu Boko Jogja

sejak awal ditemukan, Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi paling populer di Magelang, Jawa Tengah. Kondisinya tetap terawat, sehingga masih berfungsi sebagai tempat ibadah, terutama saat Waisak.


HOTEL DEKAT CANDI BOROBUDUR
Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur yang akan  menginap di Jogja. ada banyak hotel dekat Candi Borobudur. Satu-satunya hotel di dalam kompleks Candi Borobudur sebagai berikut :

Hotel Manohara


Amanjiwo Borobudur Resort
merupakan hotel mewah di Bukit Menoreh, dekat Candi Borobudur. Banyak wisatawan menyukainya kemewahan yang ditawarkan hotel ini.
Harga mulai Rp8.500.000/malam.

Plataran Borobudur Resort
resort mewah yang terletak 1 km dari Candi Borobudur. Resor ini dekat Punthuk Setumbu, tempat yang sangat cantik untuk menyaksikan matahari terbit dari atas bukit dengan pemandangan langsung ke Candi Borobudur.
Harga mulai Rp4.000.000/malam.


Plataran Heritage Borobudur Hotel
Hotel ini bersebelahan dengan  Borobudur Resort. Bangunannya 5 tingkat dengan banyak kamar sehingga harga lebih terjangkau, tetapi tidak mengurangi kemewahan yang ditawarkan. Harga mulai Rp1.600.000/malam.

Wisata Positive Banyak juga  losmen dan penginapan murah dekat Candi Borobudur, antara lain Lotus Guest House, Hotel Lumintu, Hotel Bhumi Sambhara. Rata-rata tarifnya masih di bawah Rp200.000/malam.

Baca Juga : Heha Sky View 
Share:

Data Status Covid-19

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

HISTATS